Senin, 18 Juni 2012

MEMILIH MLM (MULTY LEVEL MARKETING) YANG COCOK DAN AMAN



Agar kita bisa meraih sukses dan mempunyai penghasilan dari MLM yang kita ikuti, Hendaklah berhati-hati dalam memilih MLM (Multy Level Marketing) yang akan diikuti. Tidak semua MLM cocok dan pas  dijalankan oleh semua orang, Yang pas untuk saya belum tentu pas untuk Saudara. Demikian beberapa syarat MLM yang lebih pas dan aman untuk kita ikuti.

  1. Memiliki (IUPB) Izin Usaha Penjualan Berjenjang, yang dikeluarkan oleh Deperindag, Hal ini untuk menghindari Money Game/ skema piramid.
  2. Sudah terdaftar sebagai anggota APLI ( Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia)
  3. Teliti Profil perusahaan ( Marketing plan tidak mengarah keskema piramid/penggandaan uang, Produk berkualitas baik, aman dikonsumsi, Didukung modal yang kuat, Memiliki kurang lebih 10 produk, Memiliki track record )
  4. Hindari Sistem yang menyatakan bahwa siapa yang lebih dulu masuk/ bergabung akan menuai keuntungan maksimal, ini ciri khas skema piramid.
  5. Marketing plan yang baik memungkinkan sebanyak mungkin anggota mencapai posisi puncak dan meraih keuntungan, tak peduli masuk duluan atau belakangan, Marketing plan yang baik menumpukan keberhasilan dari aktivitas penjualan dan pengembangan jaringan melalui rekrut yang benar.
  6. Dalam pemilihan produk, usahakan produknya anda sukai.
  7. MLM yang baik mendasarkan program pada pemasaran produk, bukan semata-mata merekrut anggota sebanyak-banyaknya. Sehingga kelayakan produk harus diperhatikan.
  8. MLM yang baik biasanya memberikan garansi.
  9. Harus ada program Latihan.
Demikian artikel  memilih MLM yang sesuai, semoga bermanfaat. untuk artikel Marketing dan Penjualan yang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar