Jumat, 27 Juli 2012

Harga Rendah Belum Tentu Murah


bagaimana menilai barang harga murah, cara menentukan harga murah bukan murahan, cara memilih harga murah
Sebagai manusia yang mempunyai kebutuhan hidup didunia moderen saat ini, kita tidak akan bisa lepas dari yang namanya membeli. Dalam aktivitas pembelian produk untuk memcukupi kebutuhan atau keinginan, Kita akan dihadapkan pada nilai nominal harga barang yang harus kita bayar. Pada saat inilah kita akan memberikan penilaian apakah produk tersebut murah,mahal atau harganya rendah. Menurut
Saudara, apakah harga murah sama dengan harga rendah.......?Coba dijawab. tentunya akan ada jawaban sama atau tidak sama.

Kenapa kita bisa mengatakan bahwa produk yang kita beli harganya murah?, Ada baiknya kita mengerti terlebih dahulu apa itu harga murah dan harga rendah. Berikut pengertian harga murah dan harga rendah.
Harga Murah : Dikatakan harganya murah jika, produk atau barang yang kita beli mempunyai kualitas dan atau manfaat melebihi nilai pembayaran kita.
Harga rendah : Dikatakan harganya rendah jika, produk atau barang yang kita beli mempunyai kualitas dan atau manfaat yang sebanding dengan nilai pembayaran kita. yang dimaksud sebanding disini adalah bahwa niali pembayaran kita rendah/kecil dan kualitas barangnya juga rendah. Dan apabila ada kejadian dimana kita mengeluarkan pembayaran tinggi untuk kualitas produk rendah, kita baru saja membeli produk kemahalan.

Lalu bagaimana agar kita bisa  mendapatkan produk dengan  harga murah...?
Yaitu dengan cara mengenali kualitas produknya, hal mudah untuk mengenal produk berkualitas adalah dengan cara mencari produk yang bermerek terkenal dan merek tersebut sudah diakui banyak orang mempunyai kualitas yang bagus. Setelah kita mengenal produk berkualitas bagus, selanjutnya kita harus tau harga normal atau harga standart produk tersebut. Setelah dua hal tersebut dapat kita ketahui, kemudian kita mencari produk bersangkutan yang dijual dengan diskon gede-gedean. Kenapa ada diskon gede-gedean...?karena produsen atau toko penjual  ingin menarik pembeli sebanyak-banyaknya untuk meningkatkan omzet.

Namun tidak bisa kita sangkal,bahwa sekarang tidak sedikit produk  yang  mereknya belum terkenal  kualitasnya bagus, namun kita harus exstra hati-hati dalam memilih produk yang masuk golongan ini, karena kalau tidak hati-hati, bisa-bisa kita akan mendapat produk murahan, dan lebih parah lagi kita akan membeli produk kemahalan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar