Minggu, 10 Maret 2013

Musik dan Perkembangan Trend Busana, Trend Pakaian dan Fashion


+pengaruh even musik terhadap perkembangan trendsetter busana dan pakaian serta fashion
Musik dan trend busanabisa dikatakan sebagai sesuatu yang bisa saling mendukung, Hal ini bisa dilihat dari berbagai even musik, Dimana penyanyi atau artis mengenakan busana atau pakaian dengan  model-model busana yang menarik dan kadang cenderung model baru saat tampil dipanggung. Hal ini dilakukan oleh desainer atau artis bukannya tanpa tujuan. Beberapa dari kita mungkin sudah sering melihat even –even musik yang ditayangkan ditelevisi, Seperti Xfactor Indonesia, Indonesian Idol, Akademi fantasi Indonesia dan
lainnya. Dan pada even tersebut tidak jarang peserta mengenakan model busana atau pakaian yang bisa membuat performa penampilannya menjadi lebih baik.

Pemakaian busana atau pakaian oleh kontestan atau artis yang tampil dalam acara musik bukannya tanpa alasan atau tujuan, Namun tidak jarang dari masing-masing mempunyai alasan  dan tujuan yang saling mendukung. Alasan dan tujuan tersebut tersebut mungkin sebagai berikut:
  1. Bagi desainer atau produsen busana atau pakaian dan fashion, Ini dilakukan oleh desainer maupun produsen busana untuk mengenalkan ide  atau gagasan kreatif yang dituangkan atau diujudkan dalam bentuk busana dan pakaian. Karena usaha ini merupakan awal dari Proses terjadinya trendsetter dalam kehidupan Masyarakat. Kenapa harus acara atau even musik yang sekiranya mempunyai banyak penonton atau penggemar?, Hal ini dilakukan agar model busana atau pakaian yang dibuatnya bisa lebih cepat dikenal oleh masyarakat dan bisa menjadi Trendsetter.
  2. Bagi peserta atau kontestan atau artis, Dengan mengenakan  busana atau pakaian dan fashion berharap akan bisa mendukung performa penampilan penyanyi atau artis yang sedang tampil didalam even musik tertentu. Karena bukan rahasia lagi bahwa busana bisa mendukung performa penampilan penyanyi atau pemusik. Sebagai misal penampilan Fatin Shidqia Lubis X Factor Indonesia dengan busana muslim yang  modis.

Jadi seiring perkembangan zaman, Perkembangan busana didalam Masyrakat juga mengalami perkembangan yang sangat luar biasa. Hal ini juga terjadi pada Perkembangan busana muslim di Indonesia. Perkembangan trend busana dan pakaian atau fashion di Indonesia kadang prosesnya bisa dimulai dari even atau acara music yang diadakan. Jadi music juga mempunyai peranan yang penting dalam proses perkembangan trend busana dalam Masyarakat

Artikel Lain:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar