Jumat, 14 September 2012

Cara Menarik Perhatian Calon Pembeli Ala Mobil Truk

Cara menarik perhatian calon pembeli, bagaimana cara menarik perhatian calon pembeli, agar calon pembeli tertari, menarik calon pembeli, kenapa calon pembeli tertarik, agar pembeli tertarik
Kalau membahas marketing  dan penjualan, Tentunya tidak akan bisa dilepaskan dari kata " Menarik, Ketertarikan, Tertarik ". Karena tanpa adanya sesuatu yang bisa mengundang daya tarik, Suatu pesan akan sangat kecil mempunyai peluang untuk diperhatikan oleh orang, Dan besar kemungkinan akan diacuhkan. Jadi, Agar usaha dalam mengenalkan atau mempromosikan produk melalui pesan
pada iklan bisa diperhatikan banyak orang, Syaratnya harus mempunyai daya tarik. Daya tarik bisa ditunjukkan pada isi pesannya, Pada media untuk menempatkan iklan, Pada lokasi dimana media dipasang dan pada kata- kata pendukung pesan. 

Dalam usaha menarik perhatian orang, Sedikit banyak kita bisa mengilhami mobil truk yang biasa mengundang perhatian kita saat dijalan. Selanjutnya mari kita perhatikan, bagaimana mobil truk bisa mengusik hati dan penglihatan pengguna jalan lainnya untuk melirik, melihat, memperhatikan  mobil truk tersebut. 
Perhatikan foto yang pertama dibawah ini (foto diambil dari dalam mobil, sehingga dari segi kualitas warna hasilnya kurang maksimal).

foto unik
Kalau kita lihat foto ini, terlihat jelas adanya lukisan dibelakang dan Samping dari bagian mobil truk ini. Bagi beberapa orang yang sedang berkendara dibelakang mobil truk ini atau yang sedang berada disampingnya, kemungkinan besar akan terusik untuk melihat truk didepannya. Kenapa..? karena pada truk tersebut dipenuhi gambar dan tulisan dengan warna-warna yang sangat mencolok dan ukuran gambarnya memenuhi truk tersebut.
Jadi ketertarikan orang untuk sekedar melirik atau melihat truk ini disebabkan:
1. Warna gambar yang tegas.
2. Gambarnya besar sehingga mudah terlihat
3. Ada tulisan-tulisan pendukung yang unik.

Foto yang kedua:

tulisan lucu, tulisan unik, tulisan humor, tulisan sindiran
Kalau kita lihat dari foto ini, terlihat pada bagian belakang dari truk tulisan besar yang pendek dan hanya satu kata "DUMEH". Tulisan ini berbahasa Jawa yang artinya " MENTANG-MENTANG", misal kalimat "Ojo dumeh sugih" Dalam bahasa Indonesia " Jangan mentang-mentang kaya". Sekilas tulisan ini biasa saja, Tapi kalau kita rasakan maknanya mendalam, Bisa dianggap lucu, Sindiran atau  bahkan nasehat bagi orang yang membacanya agar tidak menggunakan kelebihannya untuk kesombongan. Jadi kenapa truk pada foto disamping mempunyai daya tarik bagi orang lain..?
1. Karena ada tulisan Unik pada truk tersebut.
2. Tulisan unik tersebut mempunyai makna.
3. Tulisan tersebut pendek sehingga mudah diingat.

Foto yang ketiga:

foto cewek seksi, foto tante seksi, gambar cewek seksi, foto cewek mulus dan hot
Kalau kita lihat dari foto ini, Terlihat pada bagian bawah belakang dari Mobil truk lukisan wanita seksi dengan pose atau gaya yang menggoda serta ada tulisan "Bangkitkan Memory". kalau melihat lukisan tersebut, tentunya tidak sedikit dari pengendara khususnya kaum Hawa yang akan terusik penglihatannya untuk mengarah kemedia didepannya. jadi kenapa truk pada foto disamping mempunyai daya tarik..?
1. Mempunyai lukisan yang memang menarik.
2. Lukisannya menarik dari segi psikologis.
3. Ada tulisan unik yang mendukung gambar.
4. Tulisan bisa mempunyai banyak makna.


Demikian sekilas artikel mengenai mobil truk yang mempunyai kemampuan untuk mengusik serta menarik penglihatan dan hati kita. Lalu bagaimana jika mobil truk digunakan utuk promosi? baca pada artikel dengan judul Mobil Truk Sebagai Tempat Promosi Berjalan . Namun dalam melakukan promosi dalam bentuk iklan yang dipasang pada mobil truk, Kita harus melakukan Penempatan Iklan yang strategis pada Mobil Truk tersebut.

Artikel lainnya
Beriklan yang baik adalah beriklan dengan Hati
Menjual dengan hukum RATA-RATA TERFOKUS
Membuat katalog yang bisa menjual
Memilih strategi distribusi barang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar