Sabtu, 15 September 2012

Mobil Truk Sebagai Tempat Promosi Berjalan

media promosi, tempat promosi, media iklan, tempat iklan, memilih media iklan dan promosi yang tepat, promosi unik, unique promotion, unique advertising, tip promosi, tip iklan, cara  mengenalkan produk baru, foto promosi, foto iklan
Dalam melakukan kegiatan promosi, Kadang kita dihadapkan pada masalah tempat promosi mana yang akan dipilih agar bisa dilihat khalayak umum dengan biaya yang efisien. Yang jelas tempat tersebut haruslah strategis dan menarik perhatian, Karena isi dan format promosi yang sangat menarik tidak akan memberikan hasil optimal jika tidak didukung dengan tempat yang strategis dan menarik perhatian.Promosi
bisa dilakukan dalam ruangan atau diluar ruangan, pada tempat yang bergerak dan tidak bergerak.

Banyak pilihan tempat untuk melakukan kegiatan promosi, Namun pada artikel ini akan dibatasi pada promosi diluar ruangan dengan media bergerak khususnya pada mobil truk. Sudah sering kita melihat Bis yang dibagian luarnya bertuliskan serta bergambarkan suatu produk atau merek produk, namun kita masih jarang menemui mobil truk yang pada Baknya bertuliskan atau bergambar produk atau merek produk. Truk disini adalah truk pribadi dan bukan truk dari suatu perusahaan yang mempunyai produk khusus. Misal truk pengangkut pasir, truk pengangkut beras, truk pengangkut sapi dll. Pada artikel sebelumnya yang berjudul Cara Menarik Perhatian Calon Pembeli Ala Mobil Truk  sudah saya uraikan kenapa mobil truk bisa mengusik hati dan penglihatan orang untuk melihat dan memperhatikan truk yang sedang berjalan.

Mobil truk yang disebutkan diatas sebetulnya memberikan peluang terhadap pemilik produk atau pemegang hak menjual produk untuk melakukan kegiatan promosi. Kenapa?
  1. Mobil truk tertentu sudah mempunyai daya tarik tersendiri, sehingga orang juga akan dibawa untuk melihat iklan produk atau merek produk yang terpasang. Dengan catatan penempatan iklannya tepat.
  2. Merupakan media yang selalu bergerak bebas, Sehingga akan bisa menjangkau banyak orang untuk melihat iklan yang dipasang. Bagaimana dengan Bis? rata-rata bis akan bergerak sesuai jalur yang sudah ditentukan, dan tidak jarang orang memperhatikan bis karena akan menggunakan jasanya, jadi belum tentu orang akan melihat iklan yang ada pada bagia luar bis.
  3. Jika pada bagian strategis truk ada iklan produk atau merek produk, ini hal yang tidak biasa, Bisa saja orang akan berfikir bahwa pemilik truk sangat menyukai produk yang diiklankan, Hal ini terjadi mungkin karena orang menganggap bahwa gambar produk atau merek produk dipasang sendiri oleh pemilik truk berdasarkan karena sangat sukanya terhadap produk atau merek produk. Secara tidak langsung akan menjadi refernsi yang bisa mempengaruhi orang untuk membeli produk yang diiklankan pada mobil truk tersebut. Dan kita harus melakukan Penempatan Iklan Yang Strategis Pada Mobil Truk.       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar