Jumat, 31 Agustus 2012

Cara Meningkatkan Omset Penjualan Pada Keagenan Busana Muslim

Cara meningkatkan omset penjualan pada system keagenan busana muslim
Kalau kita bicara usaha dagang atau penjualan, Kebanyakan dari kita mungkin akan berfikir tentang omset penjualan. Karena pada dasarnya, perseorangan atau lembaga yang mendirikan usaha dagang tujuannya adalah untuk mendapat keuntungan yang tinggi dari omset penjualan yang optimal. Banyak usaha yang dilakukan seorang penjual agar omset penjualannya selalu meningkat. 


Dan dalam penjualan sistem keagenan untuk busana muslim, ada beberapa usaha yang dilakukan dalam rangka meningkatkan omset penjualan. diantaranya;
  1. Promosi dimajalah-majalah dengan target wanita muslimah.
  2. Ada juga yang mempromosikan merek ditelevisi.
  3. Potongan pembayaran, ada salah satu produsen yang memberikan potongan pembayaran 5% jika jumlah target penjualan tertentu dicapai. Ada yang menggunakan persentase meningkat sesuai jumlah tanrget, misal potongan 3% untuk pencapaian omset minimal Rp 5.000.000, potongan 4% untuk pencapaian omset Minimal Rp 7.500.000, Potongan 5% untuk pencapaian omset min Rp 10.000.000. Target ini bisa diperlakukan untuk target bulanan, pertiga bulan dal lain-lain sesuai kebijakan produsen.
  4. Pemberian hadiah berupa barang, misal HP, Televisi, Tour, Motor, Emas, Umroh Dll. Hadiah diberikan berdasar pencapaian target penjualan untuk masa tertentu. Rata-rata menggunakan cara akumulasi pencapaian omset tahunan. Ada juga yang menggunakan cara pengumpulan jumlah poin dalam jangka waktu tertentu.
  5. Pemberian potongan pembayaran dan atau hadiah diatas bisa dilakukan untuk Agen menejer saja, Agen menejer dan Agen, Dan ada juga produsen yang memberikan kepada Agen menejer sampai pada Sub Agen.
Yang perlu diperhatikan, omset disini adalah bukan semata-mata jumlah order, tetapi jumlah order yang sudah dilakukan pembayaran atau sudah lunas, Ini sudah pernah dijalankan merek busana muslim dari Klaten. Demikian sekilas cara yang dilakukan sebagian produsen busana muslim dengan sistem keagenan guna mencapai omset yang optimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar