Rabu, 29 Agustus 2012

Katalog Online Yang Menarik Untuk Jualan Online

cara membuat katalog online menarik
Seiring perkembangan zaman yang semakin maju, Pengetahuan Masyarakat tentang sesuatu yang berhubungan dengan perkembangan tehnologi juga semakin pesat, Internet adalah salah satu hasil dari perkembangan tehnologi yang sudah banyak dikenal dikehidupan kita. Kalau dulu pengguna layanan internet hanya orang-orang tertentu, Sekarang ini sudah banyak warga yang memanfaatkan internet. Ada yang hanya sekedar hoby, untuk komunikasi dan yang tidak kalah menarik adalah internet untuk usaha. Sudah banyak Ibu Rumah tangga sukses menjalankan usaha online dari rumah dengan hasil sampai jutaan, Bahkan ada yang menjalankan jualan online tanpa modal dengan sistem dropship dengan hasil yang tinggi.

Dalam melakukan jualan dengan internet, atau lebih dikenal jualan online, Bisa dilakukan dengan Blog  atau Facebook. Seorang penjual sering membuat apa yang namanya toko online. Untuk melakukan penawaran produk, seorang penjual online dituntut adanya katalog produk online dengan target pembeli pemakai internet. Agar katalog online bisa optimal, maka ada beberapa syarat dasar yang harus dipenuhi ( pembahasan dibatasi pada produk pakaian ), Diantaranya;
  • Gambar atau foto yang digunakan dalam membuat katalog harus jelas, dan mewakili produk fisik yang sebenarnya. Baik dari warna produk, model, assesoriesnya.
  • Jika ada gambar atau asesories kecil yang jika ditampilkan menempel pada produk kurang jelas, Maka usahakan untuk diperjelas, misal dengan membuat gambar agak besar dan ditampilkan terpisah dari produk pada katalog tersebut.
  • Tampilkan harga pada katalog produk.
  • Tampilkan keterangan yang berhubungan dengan produk. Misal size lengkap, warna lengkap dari masing-masing model produk.
  • Dan yang tidak kalah penting, serta yang membedakan antara katalog online dengan Katalog fisik yang bisa menjual ( katalog offline )adalah, Dalam katalog online harus  memuat  keterangan produk yang lebih lengkap dan rinci, Serta dalam membuat keterangan usahakan menggunakan kata-kata kunci yang bisa ditelusur oleh mesin pencarian Google. Hal ini dikarenakan target pasar adalah semua pengguna internet.
Dari sedikit uraian diatas jelas bahwa dalam membuat katalog online haruslah disertai sesuatu atau keterangan yang bisa ditelusur oleh mesin penelursuran google, Hal ini karena target pemasaran penjualan online adalah semua pengguna internet. Saudara mengunggah katalog yang sangat bagus namun tidak atau susah ditelusur oleh mesin pencarian google tidak akan ada artinya, serta tidak akan bisa mengoptimalkan penjualan Saudara, kecuali ditawarkan sendiri, misal via facebook, twitter dll.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar