Selasa, 11 Desember 2012

Alasan Diadakan Diskon Besar Ditoko Busana Dibulan Desember

+alasan dan tujuan diadakan even diskon besar-besaran ditoko busana atau fashion
Diskon besar dibulan Desember atau akhir tahun sering kita temuai, Dari diskon 10% sampai dengan 70%. Hal ini sudah sering kita temui, Khususnya untuk produk busana atau fashion. Coba saja Saudara jalan-jalan ketoko busana atau depstore, Tidak sedikit terpampang banner, Spanduk atau bahkan dalam bentuk lainnya bertuliskan diskon 10% atau bahkan sampai diskon 70%. Diskon besar ini tidak
 selalu diadakan dengan inisiatif toko atau menejemen toko, Namun kadang merupakan inisiatif dari pemilik merek atau penyuplai barang, Hal ini dilakukan bukan tanpa alasan dan tujuan dan tujuan, Karena semua even pasti mempunyai alasan, Yang pasti diskon besar ini dilakukan agar bisa menarik calon pembeli untuk membeli produk tersebut, Sehingga omset akan naik.

Memang benar, Bahwa even atau acara diskon besar yang diadakan ditoko busana atau fashion pasti mempunyai alasan tujuan. Berikut beberapa alasan sekaligus tujuan diadakannya even atau acara diskon besar ditoko busana atau fashion serta toko lain yang menjual busana.
  1. Karena adanya momen penting dibulan desember, Yaitu Natal dan menyambut tahun baru. Memang pada momen ini banyak toko atau pemilik merek mengadakan sesuatu yang berbeda dibanding hari-hari biasa. 
  2. Karena toko ulang tahun, Hal ini merupakan momen penting bagi toko, Maka dari itu toko akan berusaha memberikan sesuatu yang spesial kepada pelanggannya. Yaitu dengan acara even diskon atau juga bisa dalam bentuk even lainnya.Untuk hal ini, Kadang toko mengajukan kerjasama kepada pemasok barang yang sudah lama bekerjasama untuk mengadakan even diskon tersebut, Kerjasama ini bisa dalam bentuk diskon fifty-fifty.
  3. Adanya diskon karena inisiatif pemilik merek atau pemasok barang, Hal ini diadakan bisa karena stok yang terlalu banyak digudang atau bahkan untuk pemenuhan cash flow perusahaan. Jika hal ini terjadi, Biasanya diskon yang ditawarkan ditoko rata-rata bisa mencapai 50%. Dan untuk diskon yang tinggi ini, Kadang produk yang dijual adalah produk stok lama. Karena dengan diskon besar ini harapannya produk akan laku banyak. Stok lama ini bisa berasal dari retur barang yang tidak laku atau kurang laku, Dan untuk barang seperti ini harus dicarikan solusi penanganannya, Atau Cara mengelola retur barang yang tepat. 
Diskon besar produk busana atau fashion ditoko bisa merupakan inisiatif toko ataupun inisiatif pemilik merek atau pemasok barang. Hal ini dilakukan dengan alasan dan tujuan tertentu, Bisa karena adanya momen penting atau juga bisa karena stok produk yang terlalu banyak digudang toko atau gudang pemasok busana atau fashion. Namun sebagai konsumen juga harus berhati-hati dalam membeli  produk dengan diskon gede, Karena Diskon gede belum tentu lebih murah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar