Senin, 24 Desember 2012

Fungsi Katalog Sebagai Alat Motivasi Agen Penjualan Yang Ampuh

+cara membuat katalog yang mempunyai banyak fungsi selain untuk menjual
Sudah banyak produsen busana muslim atau fashion menggunakan katalog dalam usaha penjualannya, Karena katalog mempunyai banyak fungsi serta kegunaan, Dan yang pasti adalah untuk menjual produk. Dengan melakukan penjualan dengan menggunakan katalog, Akan bisa menciptakan efisiensi biaya penjualan, Dengan syarat harus bisa membuat katalog yang bisa menjual untuk efisiensi biaya. Selain
fungsi utama dari katalog untuk menjual, Masih ada beberapa fungsi lain yang juga akan memberikan banyak keuntungan bagi produsen, Dan sebagai seorang yang bergerak dalam usaha penjualan produk busana dan produk lainnya Fungsi katalog produk atau barang harus dimaksimalkan.

Salah satu fungsi lain dari katalog produk yang tidak kalah penting adalah untuk memotivasi agen atau jaringan penjualan. Mengingat pentingnya motivasi, Maka sebagai produsen harus bisa memanfaatkan katalog sebagai alat motivasi. Untuk itu perlu dibuat katalog produk yang benar-benar bisa memotivasi jaringan penjualan atau agen penjualan. Salah satu cara yang bisa dilakaukan agar katalog bisa berfungsi sebagai alat motivasi adalah dengan memasukakn foto dari pemilik agen atau foto dari orang yang dikehendaki oleh agen penjualan. Pemasangan foto pada katalog bisa dilakukan pada bagian kosong dari katalog atau menggunakan figur dari pemilik agen sebagai modelnya. Hal ini tentu disesuaikan dengan produk yang dijual, Misal untuk produk baju muslim anak tentu akan lebih tepat jika menggunakan model dari anak pemilik agen.

Dengan melibatkan agen dalam katalog produk, Tentu akan bisa menumbuhkan rasa senang dan bangga kepada agen penjualan. Hal ini terjadi karena figur yang dipasang pada katalog akan bisa dikenal oleh orang banyak, Selain itu agen akan merasa dihargai karena sudah dilibatkan dalam proses pembuatan katalog. Dengan demikian diharapkan agen atau jaringan penjualan akan lebih semangat dalam  memaksimalkan fungsi utama katalog produk sebagai alat untuk menjual.

Berikut beberapa gambaran penempatan foto pada katalog produk.
+Cara membuat katalog yang baik dan yang bisa mempunyai multy fungsi

Dari foto katalog diatas, Foto bisa ditempatkan pada huruf A, B, C. Namun untuk huruf C perlu diedit agar wajah dari profil agen bisa terliahat. Untuk penempatan pada Huruf A, Mungkin bisa fotonya saja tanpa melibatkan sebagai model, Sedangkan untuk Huruf B dan C foto dari agen dilibatkan sebagai model. Tentu pilihan paling baik jika foto dari agen dilibatkan sebagai model.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar