Kamis, 27 Desember 2012

Menentukan Warna Busana Wanita Yang Berpeluang Menjadi Trendsetter Berdasarkan Tumbuhan

+cara menentukan trend warna busana wanita dimasa mendatang
Untuk bisa menciptakan trend warna busana, Atau bahkan trend busana perlu melalui proses terjadinya trendsetter dari ide kreatif Produsen busana atau desainer busana. Maka dari itu produsen atau desainer busana wanita harus bisa memprediksi warna yang kemungkinan besar mempunyai peluang untuk disenangi oleh konsumen wanita dimasa itu atau pada masa yang akan datang. Untuk hal itu, Seorang desainer atau
produsen busana harus bisa memilih warna-warna yang akan disenangi oleh konsumen wanita. Kadang model bagus tidak akan ada artinya bagi konsumen jika warna tidak cocok dengan seleranya. Sedangkan untuk bisa memilih warna yang disenangi konsumen dimasa  mendatang tidaklah mudah, Apalagi warna- warna untuk busana wanita. Agar seorang desainer atau produsen busana wanita bisa memprediksi warna yang akan disenangi oleh konsumen, Seorang desainer atau produsen busana wanita perlu mempunyai panduan atau dasar sebagai gambaran atau arah dalam menciptakan produk dengan warna yang tepat.

Panduan atau dasar untuk menentukan arah dalam pemilihan warna untuk produk busana wanita yang akan diciptakan  oleh seorang desainer atau produsen busana wanita bisa berasal dari tumbuh-tumbuhan. Karena sebetulnya alam atau khususnya tumbuh-tumbuhan akan selalu memberikan petunjuk kepada manusia tentang banyak hal, Diantaranya warna yang disenangi oleh wanita. Sebelum kita menjatuhkan pilihan warna tertentu untuk produk busana wanita, Hal- hal berikut perlu dilakukan agar bisa menemukan atau memilih warna- warna yang disenangi atau akan disenangi oleh wanita dengan dasar tumh=buhan.
  1. Tentukan jenis tumbuhan yang paling disenangi oleh wanita pada saat itu.
  2. Dari jenis tumbuhan yang disenangi diatas, Selanjutnya tentukan bagian yang paling disenangi oleh wanita dari tumbuhan tersebut.
  3. Dari bagian yang paling disenangi diatas, Tentukan warna yang sering dicari atau paling disenangi oleh wanita.
Berikut contoh memilih warna yang mempunyai peluang besar untuk disukai atau disenangi oleh konsumen busana wanita.
  • Misal jenis tumbuhan yang paling disenangi oleh wanita saat itu adalah bunga.
  • Dari pilihan bunga diatas, Tentukan bunga apa yang paling disenangi atau paling banyak disukai oleh wanita saat itu, Kemudian tentukan bagian mana yang paling disukai. Misal yang disenangai bunga mawar, Dan dari bunga mawar tersebut yang disenangi bunganya.
  • Setelah mengetahui yang disenangi adalah bagian bunga, Selanjutnya tentukan warna-warna yang paling banyak dicari atau disenangi oleh wanita saat itu. Misal menemukan tiga warna, Yaitu pink, Biru Dan Peach.
+cara dan dasar memilih warna yang akan menjadi trend warna busana
Mawar warna pink
+dasar penentuan atau pemilihan warna tren busana wanita
Mawar warna biru


+memilih warna trendsetter busana wanita dengan berdasarkan tumbuhan
Mawar warna peach


Jika berdasar survey menunjukkan bahwa tiga warna diatas merupakan warna yang paling disukai wanita, Maka trend warna yang akan paling banyak dicari untuk busana wanita tidak akan jauh dari warna-warna diatas. Karena pada dasarnya, Warna diatas menunjukkan keinginan hati dari wanita akan kebutuhan warna pada saat itu atau saat mendatang. Dan besar kemungkinan akan dipakai dalam pemilihan apa yang diinginkan, Tidak terkecuali untuk Perkiraan trend busana tahun 2013 di Indonesia.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar