Selasa, 18 Desember 2012

Perkembangan busana muslim dipasaran Indonesia


+yang mempengaruhi perkembangan pasar busana atau baju muslim di Indonesia
Seiring dengan berjalannya waktu, Sudah semakin banyak Umat muslim di Indonesia yang menggunakan pakaian muslim, Dan ini berdampak pada semakin tingginya permintaan akan busana muslim dipasaran. Baik itu untuk busana muslim Pria maupun Wanita, Serta busana muslim Dewasa, Remaja dan Anak-anak. Hal ini ditanggapi poistif oleh banyak produsen pakaian, Baik produsen pakaian
umum maupun produsen pakaian yang khusus membuat atau memproduksi pakaian muslim. Karena ini merupakan peluang bisnis yang menjanjikan bagi produsen pakaian untuk mendapatkan keuntungan dengan membuat dan memasarkan busana muslim.

Permintaan yang cukup signifikan atas busana muslim ini membuat para produsen baik yang skala kecil atau home industri dan skala pabrikan berlomba-lomba untuk bersaing merebut hati konsumen busana muslim.  Untuk itu,  Produsen dituntut bisa berkreasi serta berinovasi guna menciptakan sesuatu yang menarik konsumen agar dapat memenangkan persaingan dipasaran busana muslim. Dari kreasi dan inovasi para produsen tersebut akan membuat perkembangan busana muslim di Indonesia semakin beragam. Perkembangan tersebut meliputi;
Perkembangan pada model Busana Muslim.
Kalu kita berjalan dimall atau toko pakaian, Tentu akan bisa dilihat counter atau area tertentu yang khusus mendisplay pakaian muslim, Baik itu produk Pria, Wanita, Dewasa, Remaja maupun anak-anak. Atau kalau kita sering melihat acara televisi, Kita bisa menyaksikan model- model busana muslim yang dikenakan para artis, pejabat dan juga Masyarakat umum. Dan kalau kita sering mengamati hal itu, maka akan bisa  terlihat  adanya perubahan model baju muslim yang dari hari kehari semakin berkembang. Perubahan itu hasil dari kreasi dan inovasi produsen busana muslim agar bisa memenangkan persaingan dipasar ini, Dan ini akan terus terjadi supaya produsen tersebut tetap bisa bertahan dalam lautan persaingan dengan competitor yang ada.
Perkembangan pada cara dan strategi pemasaran.

Perkembangan pada cara pemasaran busana muslim juga mengalamai perkembangan yang luar biasa, Kalau dulu konsumen baju muslim harus datang ketoko untuk membeli produk busana muslim, Kini sudah banyak berdiri agan-agen busana muslim yang melakukan penjualan dari rumah kerumah. Selain itu, Saat ini juga sudah banyak perusahaan MLM yang melakukan kerjasama dengan produsen busana muslim untuk memasarkan produknya. Tidak cukup disini saja, Kalau kita lihat dan amati, Sekarang ini sudah bayak yang menjual busana muslim secara online. 

Dari uraian diatas, Kita bisa meihat adanya perkembangan busana muslim yang sangat signifikan, Perkembangan itu terjadi baik pada model maupun cara pemasarannya. hal ini dilakukan oleh produsen busana muslim agar bisa bersaing dipasaran, Sehingga akan bisa merebut hati konsumen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar