Selasa, 18 Desember 2012

Nilai Lebih Membuka counter Pakaian pada tempat unik dikapal

+kelebihan atau nilai tambah membuka counter jualan pada tempat yang tidak lazim yaitu dikapal penumpang umum kelas ekonomi
Banyak tempat yang bisa digunakan atau dimanfaatkan sebagai tempat usaha dengan membuka counter busana atau pakaian. Tapi yang pasti tempat yang ramai akan lebih banyak dipilih orang. Sebagai seorang pemasar dan penjual, Kadang kita melupakan atau bahkan tidak memandang suatu tempat yang tidak lazim atau tidak umum untuk melakukan usaha jualan dengan membuka
counter disana. Salah satu tempat yang tidak lazim atau tidak umum tersebut diantaranya dengan membuka counter pakaian unik dikapal. Tapi jika orang jualan mainan atau makanan dikapal jenis ini mungkin sudah biasa, Namun untuk usaha jualan dengan membuka counter pakaian atau assesories mungkin masih belum biasa atau tidak umum.

Dari tempat yang tidak umum atau tidak lazim tersebut, sebenarnya akan bisa memberikan nilai lebih atau nilai tambah jika digunakan dan dimanfaatkan untuk membuka counter busana atau fashion, Baik itu dari sisi produk maupun tempatnya sendiri. Dan dari nilai tambah atau nilai plus ini yang akan bisa mempengaruhi calon konsumen atau calon pembeli untuk tertarik dan mendorong untuk membeli produk yang dijual. Nilai lebih atau nilai tambah tersebut diantaranya.
  1. Memberi kesan seolah-olah produk yang dijual adalah produk oleh-oleh, Apalagi jika didukung produk yang mempunyai ciri atau tanda khusus yang mempunyai hubungan dengan tempat atau budaya dari daerah wisata yang ada didekat kapal tersebut beoperasi.
  2. Dari poin satu diatas, akan bisa memberi nilai kenangan unik. Yaitu produknya dibeli dikapal dan buakan ditempat umum seperti misal ditoko atau dimall. Apalagi bagi penumpang kapal yang tidak sering menggunakan jasa kapal tersebut, Sebagai misal rombongan pariwisata.
  3. Berdasar poin satu dan dua diatas, Yaitu produk berkesan oleh-oleh yang akan bisa memberi kenangan unik dan khusus, Kadang pembeli tidak begitu memperhatikan harga yang ditawarkan, Karena seorang pembeli melakukan pembelian bukan semata-mata karena butuh untuk digunakan, Namun pembeli membeli nilai kenangan atau nilai khusus lain dari produk yang dibeli. Tapi seorang penjual tetap harus mengedepankan Cara menjual yang baik dan benar.
Sebagai seorang penjual, Kadang banyak orang tidak memandang suatu tempat yang tidak umum atau tidak lazim sebagai tempat untuk membuka usaha dengan membuka counter ditempat unik tersebut. Namun kadang dari tempat tidak umum tersebut akan bisa memberikan nilai lebih baik untuk produk mauapun tempatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar