Jumat, 07 Desember 2012

Prediksi atau Perkiraan Trend Busana 2013 Di Indonesia

+perkiraan trend busana 2013 di Indonesia, +tren busana 2013, +tren motif busana 2013, +tren model busana 2013, +trend fashion 2013 di Indonesia
Trend mode busana dari hari kehari selalu mengalami perubahan, Begitu juga untuk trend busana ditahun 2013 nanti. Dari beberapa pelaku busana mungkin akan mempunyai perkiraan yang berbeda-beda, Baik itu dari desainer, Pengamat busana maupun pelaku pasar busana. Tapi yang jelas semua desainer pasti akan berusaha menciptakan model busana dari ide kreatif dan inovatifnya
untuk ditawarkan kepasar busana agar bisa menjadi Fashion Trendsetter  lokal maupun dunia. Sedangkan untuk pelaku pasar busana, Baik produsen busana maupun pemasar pasti akan berusaha membuat dan berburu produk busana yang akan bisa diserap pasar lebih optimal guna mendapatkan keuntungan dari usahanya. Untuk itu informasi dari sales atau tenaga penjualan sebagai Intelijen pasar busana sangat diperlukan.

Kalu beberapa bulan lalu tren motif kotak-kotak sangat laris dipasaran, Baik itu motif kotak besar maupun motif kotak kecil, Namun saat ini motif kotak-kotak sudah agak berkurang peminatnya. Dan untuk saat ini Motif salur sudah menunjukkan perkembangan yang positif, Khususnya untuk produk kaos muslim. Besar kemungkinan untuk salur dengan motif garis masih akan bertahan sampai beberapa bulan kedepan, Baik itu motif garis besar maupun kecil. Sedangkan untuk produk kaos atau fashion wanita dengan sablon manual sekarang kurang begitu diminati konsumen, Hal ini disebabkan karena sudah mulai ada produk sejenis dengan menggunakan tehnik digital print yang bisa memberikan hasil gambar atau motif yang lebih jelas, lebih terang, Dan kalau dilihat sekilas sepaerti foto. Sedangkan untuk ukuran gambar, Gambar ukuran kecil akan lebih disukai konsumen.

Sedangkan untuk motif busana, Motif-motif yang berbau etnik sudah mulai dilirik atau bahkan sudah mulai ditanyakan oleh penjual. Kalu beberapa tahun kemaren motif dengan nuansa batik mempunyai tingkat penyerapan pasar yang signifikan, Untuk tahun 2013 motif batik sepertinya akan bisa merebut perhatian masyarakat dan akan menjadi tren kembali. Apalagi untuk produk busana muslim, Nuansa batik akan memberikan warna tersendiri, Baik itu dibuat untuk satu baju penuh maupun hanya untuk memberikan kombinasi saja. Yang pasti menggali dan mengembangkan motif-motif dengan nuansa tradisional budaya yang ada di Indonesia akan lebih bisa membanggakan. Menggali dan mengembangkan motif tradisonal tidak hanya terbatas pada batik saja, Melainkan juga bisa kemotif tradisonal lainnya. Masyarakat akan bangga jika  motif-motif bernuansa budaya Indonesia bisa menjadi trendsetter  Dunia.

Sedangkan untuk pemilihan warna akan menyesuaikan target usia dari konsumen, Untuk remaja warna cerah dan kalem masih akan mendominasi pasar, Sedangkan untuk target pasar dewasa warna-warna kalem cenderung akan diminati. Namun perpaduan dari beberapa warna atau salur akan lebih bisa menarik perhatian konsumen. Hal ini  terlihat dari mulai disenanginya produk dengan bahan salur ( Warni-warni ), Khususnya untuk produk kaos muslim.

Lalu bagaimana dengan harga produk busana atau fashion?, Memang benar upah buruh sudah naik, Namun keanaikan ini nantinya juga akan diimbangi dengan biaya produksi yang meningkat, Sehingga besar kemungkinan harga-harga juga akan naik, Jadi bagi Masyarakat yang mempunyai tingkat penghasilan menengah kebawah cenderung akan berbelanja produk busana atau fashion dengan harga yang sesuai dengan kemampuannya. Maka dari itu besar kemungkinan Produk trendsetter dengan harga terjangkau akan berpeluang laku dipasaran. Jadi permintaan produk dengan kategori tren dipasaran, Namun dengan harga yang bersaing atau terjangkau oleh kantong konsumen besar kemungkinan akan mempunyai peluang laku dipasaran.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar