Rabu, 31 Oktober 2012

Belanja Busana Diskon Gede Belum Tentu Lebih Murah

+tempat belanja busana dengan diskon besar atau gede-gedean, +bagaimana agar mendapat harga murah untuk pakaian
Belanja busana ditoko atau tempat belanja dengan koleksi model yang lengkap memang akan lebih mempermudah kita untuk mendapatkan atau menemukan produk dengan merek dan model yang kita inginkan. Pada tempat- tempat belanja pakaian atau busana kadang menawarkan even diskon gede-gedean, Dari diskon 10%, 20%, 30%, 40% bahkan ada yang menawarkan diskon sampai dengan 80%. Tidak
sedikit dari toko fashion atau pakaian menamakan even dengan diskon gila-gilaan.

Namun sebagai seorang pembeli, Kita harus berhati-hati dan lebih selektif dalam menyikapi adanya penawaran diskon gede-gedean ini. Hal ini karena diskon yang ditujukan untuk produk pakaian tertentu belum tentu akan membuat kita mendapatkan produk dengan harga yang lebih murah jika dibandingkan dengan toko atau tempat perbelanjaan lain yang memberikan diskon lebih kecil untuk produk dengan kategori dan merek yang sama. Hal ini terjadi karena harga bruto yang melekat pada barcode atau hang tag dari toko yang menawarkan diskon lebih besar, kemungkinan juga lebih besar jika dibandingkan dengan harga barcode produk dari toko yang menawarkan diskon lebih kecil.
Misal : Ditoko A, Produk dengan merek dan kategori X dibandrol harga Rp 150.000, Diskon yang ditawarkan 40%, Netto yang harus dibayar konsumen Rp 90.000. Sedang ditoko B untuk produk dengan merek dan kategori X tadi dibandrol harga Rp 120.000, dengan diskon 30%, Netto yang harus dibayar konsumen Rp 84.000. 
Dari contoh diatas, Jika konsumen hanya melihat diskon yang lebih gede yaitu 40%, Konsumen akan membeli dengan harga lebih tinggi Rp 6.000. Jadi diskon 30% disini akan memberikan harga lebih murah jika dibanding dengan diskon 40%.

Maka dari itu, Sebelum kita melakukan belanja busana sebaiknya kita mencari perbandingan terlebih dahulu dari beberapa toko fashion. Hal ini untuk menemukan toko yang benar-benar memberikan harga murah dan bukan hanya sekedar tawaran tulisan diskon gede-gedean. Selain itu, dengan melakukan perbandingan dan atau survei untuk beberapa toko, Dikemudian hari kita sudah bisa menentukan toko mana yang mempunyai kebiasaan memberi diskon namun dengan harga bandrol wajar.

ARTIKEL LAIN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar