Sabtu, 13 Oktober 2012

Contoh Iklan Audio Yang Unik dan Efektif

Iklan dalam bentuk audio yang unik menarik dan efektif
Banyak cara beriklan yang kita kenal selama ini, Iklan dimajalah, Iklan lewat radio, Iklan ditelevisi dan masih banyak lagi. Dimajalah dalam bentuk tulisan, Pada radio dalam bentuk audio atau suara dan ditelevisi adalah gabungan antara audio dan video. Semua mempunyai keunggulan masing-masing. Pada artikel ini saya akan sampaikan iklan dalam bentuk audio yang  unik dan menarik serta dipasang pada tiang lampu pengatur
lalu lintas ( atau lebih dikenal lampu merah, kuning, Hijau ). Saya yakin cara ini juga ada dikota-kota lain, Apakah dikota Saudara sudah ada promosi semacam ini?

Iklan atau promosi yang menurut saya unik ini berupa audio atau suara yang akan berbunyi untuk menyampaikan pesan khusus tentang produk dan kemudahan transaksi kepada pengguna jalan pada saat lampu merah menyala, Dan pesan akan mati pada saat lampu hijau menyala. Kita semua tentunya tau, Kalau lampu merah menyala adalah saatnya pengendara berhenti, Jadi mau tidak mau atau suka tidak suka pengguna jalan yang berhenti akan mendengar pesan yang disampaikan fihak pemasang promosi tersebut. Dan jika lampu pengatur lalu lintas berwarna hijau penggendara akan berjalan serta pergi, Namun pesan suara sudah mati. 

Kalau melihat cara promosi diatas, Mungkin tidak sedikit dari kita akan mengatakan promo atau iklan tersebut unik dan efektif
Unik : Karena dipasang pada tempat yan tidak lazim untuk melakukan promosi. Dalam artian belum banyak kota-kota lain yang melakukan cara ini.
Efektif : Karena audio atau suara hanya akan berbunyi jika lampu merah menyala, Dan pada saat itulah pengendara berhenti. Jadi seolah-olah orang dipaksa untuk mendengarkan pesan yang keluar dari alat yang dipasang pada tiang lampu pengatur lalu lintas tersebut, Dan pada saat pengendara jalan, yang berarti lampu pengatur lalu lintas hijau suara dari alat akan mati dengan sendirinya.

Selain promo yang dipasang pada tiang lampu pengatur lalu lintas diatas, Sebetulnya masih ada tempat yang hampir sama yang selama ini belum dimanfaatkan untuk pemasangan promosi pemasaran produk. Kalau kita melewati jalan besar yang dilintasi rel kereta api, Pada saat kereta api lewat pintu palang kereta api akan ditutup oleh petugas. Dan pada saat itulah kadang kita mendengar sirine atau pesan audio dari alat yang dipasang, Jadi mau tidak mau pengendara yang menunggu kereta api lewat akan mendengar suara sirine atau pesan dari PJKA yang sudah terpasang.

ARTIKEL LAIN


Tidak ada komentar:

Posting Komentar