Sabtu, 03 November 2012

Cara Membuat Iklan atau Beriklan Yang Baik dan Benar

cara beriklan, bagaimana iklan yang baik, iklan yang baik, tempat beriklan, nedia iklan, iklan ditelevisi, iklan dikorang, iklan pada mobil, cara iklan terbaru, info membuat iklan
Sadar atau tidak sadar, Sebagai manusia yang selalu bersosialisasi serta berinteraksi, rasanya kita tidak pernah lepas dari melihat atau mendengar yang namanya IKLAN. Kadang baru berjalan eh..ada iklan terpampang dipinggir jalan, lagi asyik-asyik buka internet.eh...ada iklan lagi, waktu dengerin acara radio kesukaan eh...ada iklan juga, lagi asyik-asyiknya nonton senetron
kesayangan lagi-lagi ada iklan. Apa sih iklan itu....?mungkin
saudara punya definisi tentang iklan...?
Definisi atau pengertian Iklan : Info atau pesan yang disampaikan kepada khalayak umum dengan tujuan untuk mengenalkan,mengajak ,membujuk agar khalayak mau atau ikut pada suatu ajakan tertentu. Info atau pesan bisa berupa produk, perusahaan, gagasan.


Apakah info, Pesan, Ajakan yang ada dalam iklan selalu sesuai dengan kenyataannya....?tentu saja tidak semua sesuai. Apakah saudara punya pengalaman dengan iklan dimana isi iklan tidak sesuai dengan kenyataannya....?Kalau ada kenapa hal ini terjadi.....? Hal ini terjadi karena beriklan tidak dilakukan dengan hati, namun hanya menggunakan cara-cara tertentu agar orang mau memperhatikan dan ikut  apa yang diiklankan. Jika hal ini terjadi kecewalah yang didapat, jika khalayak sudah kecewa akhirnya hilanglah kepercayaan terhadap semua yang berhubungan dengan yang diiklankan tersebut.


Beriklan dengan Hati : Kegiatan menyampaikan iklan sesuai dengan kenyataan, dimana info atau pesan yang disampaikan benar-benar sesuai dengan kebenaran yang sebenar-benarnya. Jika kita menyampaikan info atau pesan tentang produk yang ditawarkan, hendaklah isi iklan juga benar-benar mencerminkan keadaan produk nyatanya. Jika hal ini terjadi, begitu orang tertarik dengan iklan yang telah dilihat atau  didengar dan ditindak lanjuti untuk melihat produk aslinya, maka peluang terjadinya jual beli sangat-sangat besar. Selain dari itu, peluang akan terjadi transaksi lagi dari orang yang sama  akan sangat besar.

Maka dari itu kita harus berhati-hati dalam beriklan, karena dampak dari iklan akan sangat luar biasa, baik iklan yang benar maupun iklan yang kurang tepat atau bahkan iklan yang mengada-ada. Ingat, satu orang punya pengalaman dengan suatu iklan, baik pengalaman buruk atau pengalaman baik pasti akan disampaikan kepada orang lain, dan ini akan terjadi secara beranti. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar