Sabtu, 03 November 2012

Cara Menarik Pembeli Potensial Kekonter Pakaian Anda

+mengoptimalkan pengunjung konter, +cara menarik pengunjung toko kekonter, +cara mempengaruhi calon pembeli datang kekonter, +cara menarik pelanggan kekonter, +strategi menarik pembeli kekonter
Seseorang datang ketoko mempunyai beberapa tujuan, Ada yang survey harga, Ada yang benar-benar ingin langsung belanja, Dan ada juga yang sekedar melihat-lihat. Dari tujuan orang datang ketoko diatas, Tentunya pemilik produk akan berusaha untuk merubah keinginan pengunjung menjadi membeli produknya. Namun harus kita sadari bahwa pemilik produk yang ada ditoko tidak hanya satu produsen,
Tapi terdiri dari beberapa produsen dan merek. Untuk hal itu, Produsen harus bersaing dengan pemilik merek yang lainnya untuk merebut perhatian pengunjung toko agar mau datang kekonternya. Karena dengan semakin banyaknya pengunjung toko yang datang kekonter, Peluang terjadi penjualan juga semakin banyak. 

Dalam usaha menarik perhatian pembeli potensial diatas, Masing-masing pemilik merek mempunyai cara dan strategi sendiri-sendiri. Ada yang dilakukan dengan cara biasa dengan biaya minim dan ada juga yang melakukan dengan cara unik yang memerlukan biaya agak lumayan. Yang melakukan dengan cara biasa ini mungkin mereknya sudah begitu terkenal, Sedangkan untuk merek yang belum begitu memasyarakat wajar jika memerlukan sesuatu yang beda dengan biaya yang lumayan besar. Dalam artikel ini saya akan menyampaiakan cara menarik pembeli potensial untuk datang kekonter pakaian dari sejak diparkiran toko sampai kekonter. Kenapa usaha menarik perhatian ini dilakukan sejak dari parkiran?, Karena tempat parkir merupakan awal mula orang datang dan bisa berkonsentrasi memperhatikan sekeliling. Berikut cara menarik perhatian pembeli sejak dari lokasi parkir;
  1. Pasang banner atau sepanduk besar yang bisa menarik perhatian orang, Tentunya harus seijin fihak toko. Sarana promosi berupa banner ini harus mempunyai dayak tarik yang luar biasa dan ditempatkan pada tempat yang strategis. Hal ini agar begitu orang sampai diparkiran toko langsung terpengaruh. Untuk melihat. informasi yang berhubungan dengan iklan unik menarik bisa baca Contoh iklan unik menarik bikin penasaran, atau Contoh iklan audio yang unik dan efektif. Karena selain dengan banner, Promosi pada tempat parkir ini juga bisa dilakukan dengan audio atau suara. Dilakukannya promo ditempat parkir ini bertujuan untuk mengisi sejak dini fikiran pengunjung toko akan merek dan atau promo yang ditawarkan.
  2. Pasang banner atau sarana promosi lain pada pintu masuk toko, Sama seperti banner pada poin satu diatas, Banner atau sarana promosi yang ditempatkan pada pintu masuk ini harus mengandung materi unik yang mengundang perhatian serta penasaran orang. Penempatan banner atau sarana promosi lainnya pada pintu masuk ini bertujuan untuk mengingatkan kembali kepada pengunjung toko akan merek atau promo yang ditawarkan pada banner yang dipasang ditempat parkir. Dan akan lebih bagus jika materi promo sama dengan materi promo yang ada ditempat parkir.
  3. Pasang sarana promosi pada tempat strategis didalam toko, Dan sebaiknya materinya sama dengan materi yang dipasang ditempat parkir dan pintu masuk. Namun perlu ditambah materi yang bisa mengarahkan pengunjung toko kekonter yang dimaksud. Tujuan penempatan sarana promosi ini untuk mengingatkan dan mengarahkan calon pembeli kekonter. Tahapan pada poin tiga ini bisa ditiadakan jika konter sudah berada pada posisi yang sangat strategis, Dimana begitu pengunjung masuk langsung bisa melihat konternya.
  4. Buat konter yang mempunyai daya tarik dan bisa dengan mudah orang melihat merek produk dan produknya. Serta yang tidak kalah penting, Tempatkan SPG yang mempunyai kemampuan menjual bagus.
Demikian tadi uraian mengenai cara untuk menarik perhtian pembeli potensial agar datang kekonter, dari uraian diatas bisa kita disimpulkan bahwa untuk mempengaruhi pengunjung toko bisa dilakukan sejak dari tempat parkir sampai pada konter dengan sarana promosi yang bermateri unik, Menarik serta bikin penasaran orang. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar