Sabtu, 24 November 2012

Definisi atau Pengertian Promosi secara Umum

+definisi dan pengertian promosi secara umum, +definisi promosi secara umum, +pengertian promosi secara umum
Dalam kehidupan sehari-hari kita sering mendengar kata promosi, Baik itu pada hubungan kita dengan orang lain, Saat melihat siaran televisi, Saat mendengarkan radio maupun saat kita melakukan aktifitas yang lainnya. Jadi kata promosi ini memang sangat penting, Karena kita sering mendengar kata tersebut, Maka dari itu sebaiknya kita juga mengerti apa itu promosi.
Definisi atau pengertian promosi adalah : Aktivitas komunikasi dari pemilik produk dan atau pemegang hak menjual atas suatu produk yang ditujukan kepada khalayak umum, Dengan maksud dan tujuan untuk mengenalkan atau memberitahukan produk, Merek produk atau Perusahaan, Untuk membujuk atau mempengaruhi khalayak umum agar mau membeli serta menggunakan produk, Serta untuk mengingatkan kepada khalayak tentang produk, merek produk atau perusahaan.

Agar lebih mudah untuk dipahami,  Pengertian atau definisi promosi diatas bisa kita lakukan pemisahan pada masing-masing kalimat. 
Definisi atau pengertian promosi adalah :
  • Aktifitas komunikasi.
  • Dari pemilik produk atau pemegang hak untuk menjual atas suatu produk.
  • Ditujukan kepada khalayak umum atau orang banyak.
  • Dengan maksud atau tujuan pertama untuk mengenalkan atau memberitahukan produk, Merek produk atau Perusahaan.
  • Maksud dan tujuan kedua untuk membujuk atau mempengaruhi khalayak umum agar mau membeli serta menggunakan produk.
  • Maksud dan tujuan ketiga untuk mengingatkan kembali kepada khalayak umum atau pembeli tentang produk, Merek produk atau Perusahaan.
Jadi promosi tidak hanya dilakukan atas produk, Namun perusahaan juga perlu dipromosikan. Hal ini agar khalayak umum juga mengenal serta mengingat perusahaan dari produk yang dibelinya. Sehingga, Jika pada suatu waktu tertentu mengeluarkan merek baru atau produk baru orang akan lebih mudah mengingatnya. Namun sebelum mengambil keputusan melakukan promosi untuk perusahaan, Membangun segala sesuatu yang berhubungan dengan perusahaan sangatlah penting. Karena promosi yang tidak tepat bisa membunuh usaha.

Promosi bisa dilakukan dengan berbagai macam cara dan media, Baik itu cara yang biasa atau cara yang unik, Baik itu media yang sudah umum digunakan sampai media yang benar-benar baru. Namun isi dari promo atau iklan haruslah sesuai dengan kebenaran isi hati, Karena Cara promosi atau iklan yang baik adalah dengan hati.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar