Jumat, 02 November 2012

Menjual Pakaian Harga Murah Solusi Atasi Stok Macet

+menjual busana harga murah untuk hindari resiko dan kelancaran cash flow
Dalam melakukan usaha dagang atau jualan pakaian, Kita tidak bisa lepas dari yang namanya produk tidak laku, Sehingga  akan menjadi stok digudang. Jika  hal ini terjadi, Tentunya merupakan kerugia bagi penjual, Karena membuat arus kas tidak lancar, Selain itu penjual juga akan menanggung beban biaya yang dikeluarkan  untuk melakukan pengelolaan barang stok lama tersebut. Ada beberapa penyebab
pakaian atau busana yang kita jual tidak laku atau kurang  laku dipasaran.
  1. Karena kurang tepat saat memilih model diwaktu order, Tidak sedikit penjual baju yang kurang tepat dalam meimilih sampel produk saat melakukan order barang, Sehingga baju tidak diminati konsumen dan menjadi stok barang sisa digudang.
  2. Karena ukuran, Banyak pembeli atau konsumen cocok dengan modelnya, Tapi setelah dipakai ukurannya tidak sesuai.
  3. Atau karena warna.
Bagi seorang penjual baju atau pakaian tentu tidak akan diam begitu saja jika mempunyai produk busana atau pakaian yang tidak laku, Karena kalau didiamkan akan bisa memenuhi gudang. Sehingga penjual akan segera melakukan tindakan tertentu agar produk tersebut bisa laku dipasaran. Hal ini dilakukan agar penjual pakaian tidak menanggung beberpa kerugian karena stok produk tidak laku tadi, Ada beberapa solusi yang biasa dilakukan oleh penjual.
  • Dijual dengan harga murah atau dijual dengan cara obral, Jika penjual menerapakan cara ini, Penjual bisa merubah harga hang tag atau barcode, Yaitu harga lama yang tertera pada barcode diganti dengan harga baru yang lebih murah. Atau bisa juga harga barcode yang lama tidak dilepas tapi harus  ada harga barcode yang lain namun lebih murah. Dan yang tidak kalah penting harus ada petunjuk atau keterangan  bahwa barang dijual dengan  murah atau diskon besar. 
  • Dijual dengan diskon gede- gedean, Harga yang tertera pada barcode tidak perlu diubah, Namun tetap perlu diadakan tanda, Petunjuk dan keterangan bahwa produk dijual obral atau diskon besar.
Dengan cara diatas diharapkan cash flow akan lancar dan penjual bisa terhindar dari biaya yang timbul akibat adanya pengelolaan stok barang tidak laku. Bagi produsen yang menjual kepada toko, Pelaksanaan even diatas tidak boleh dekat dengan toko yang tidak diberi kesempatan untuk menjual produk kategori ini. Karena akan terjadi perang harga yang tidak sehat antar toko penjual.

ARTIKEL LAIN
Menjual dengan hukum rata-rata terfokus
Beriklan dengan hati
Fashion trendsetter harga terjangkau berpeluang laku dipasar
Retur penjualan masalah atau solusi
Agen busana muslim terkenal akan dicari Produsen
Promosi yang tidak tepat bisa membunuh usaha
Heboh iklan hantu pocong


Tidak ada komentar:

Posting Komentar