Jumat, 02 November 2012

Membuat Pembeli Menjadi Pelanggan Setia dan Loyal

+membuat pembeli menjadi pelanggan, +cara membuat pelanggan, +cara menciptakan pembeli, +cara menciptakan pelanggan
Bagi perseorangan atau perusahaan yang menjalankan usaha jual beli barang, Kesetiaan pelanggan terhadap produk atau barang yang dijual merupakan harapan besar yang akan selalu diupayakan dan dipertahankan. Karena kalau penjual sudah tidak ada keinginan untuk membuat dan mempertahankan pelanggan, Besar kemungkinan lambat-laun usahanya akan jatuh. Hal ini terjadi karena pembeli atau konsumen
dari produknya akan berkurang perlahan-lahan seiring berjalannya waktu. Jadi apa gunanya membuat produk banyak dan bagus jika pembeli atau konsumen akan terus berkurang dan akhirnya hilang.

Dalam hal membuat pembeli menjadi pelanggan setia dan loyal terhadap produk yang dipasarkan, Seorang penjual dan atau perusahaan bisa melakukan pada semua tahapan penjualan. Namun kita harus tahu terlebih dahulu Definisi atau pengertian penjualan dan tahapan-tahapan penjualan agar lebih mudah dalam memahami cara membuat pembeli menjadi pelanggan dengan hati. Berikut uraian singkatnya;
  1. Pada tahapan mencari calon pembeli, Pada tahapan ini kita dituntut dengan segala upaya dan usaha agar bisa mendapatkan calon pembeli sebanyak-banyaknya untuk produk yang dipasarkan. Usaha tersebut bisa dilakukan dengan promosi atau iklan, Mengirim tenaga penjual door to door atau mengadakan even-even lainnya. Dan dalam melaksanakan usaha- usaha diatas hendaknya dilakukan penyampaian kepada khalayak umum dengan didasari kebenaran serta kejujuran dari dalam hati atas produk yang akan dijual beserta cara pelayanannya. Agar semua berjalan baik, Hendaknya menggunakan cara yang baik dan benar dalam beriklan adalah dengan hati
  2. Tahapan menawarkan produk kepada calon pembeli, Setelah berhasil mendapatka calon pembeli dengan cara yang baik dan benar, Selanjutnya harus menawarkan produk yang dijual. Dan pada tahapan menawarkan produk ini, Sebagai seorang penjual juga dituntut untuk bisa menyampaikan segala sesuatu yang berhubungan dengan produk serta pelayanannya dengan baik dan benar didasari hati nurani yang paling dalam sehingga akan bisa jujur dalam menawarkan produk. Karena Cara yang benar dan baik dalam menjual adalah menjual dengan hati. Sehingga semua yang disampaikan penjual pada saat  menawarkan produk kepada calon pembeli benar-benar sesuai dengan keadaan barang yang akan dijual.
  3. Setelah terjadi penjualan, Dimana pembeli melakukan pembelian terhadap barang berdasarkan harapan terhadap manfaat yang akan diperoleh sesuai informasi yang jujur dari penjual. Selanjutnya penjual harus melakukan pengiriman atau penyerahan barang kepada pembeli dengan cara yang telah disepakati.
Jika semua usaha untuk membuat pembeli menjadi pelanggan diatas dijalankan dengan benar dan konsisten, Pembeli akan mendapatkan pengalaman yang baik serta memuaskan dari segi produk dan Pelayanan. Dan dari pengalaman yang didapat pembeli diatas, Besar kemungkinan penjual sudah berhasil membuat pembeli menjadi pelanggan. Jadi lakukanlah usaha pada semua tahapan penjulan dengan hati, Agar apa yang kita sampaikan pada saat mencari calon pembeli, Menawarkan barang dan pengiriman barang selalu sesuai dengan kebenaran dan kenyataan, Baik itu kebenaran tentang produk maupun pelayanannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar