
“Keakraban pada musik menjadi ‘sopir’ yang menentukan pilihan musik seseorang,” tutur Dr Yusuf Goodman, salah seorang penulis studi, seperti dikutip Daily Mail, 2 Agustus 2013. Oleh sebab itu, ia menyarankan pada manajer dan artis untuk tidak meremehkan kekuatan keakraban ketika mempromosikan musik mereka.
Selama ini, industri musik berlomba untuk menciptakan karya baru untuk mendapatkan keuntungan besar. Namun nyatanya, lagu yang akrablah yang akan lebih dipilih konsumen.
Meskipun demikian, ia juga mengatakan, tetap ada tempat untuk artis dan lagu baru. Konsumen tetap memiliki kebutuhan untuk musik baru. Namun, ketika sibuk bekerja atau melakukan tugas-tugas kognitif, mereka akan cenderung memilih musik yang sudah akrab di telinga.
Baca Juga:
Sumber: http://www.tempo.co/read/news/2013/08/05/061502455/Orang-Cenderung-Pilih-Lagu-Lama-daripada-Lagu-Baru
Tidak ada komentar:
Posting Komentar