Senin, 09 September 2013

Game Vocabulary Anak-Anak dari Developer Lokal

Game Vocabulary Untuk Kanak-Kanak
Asalasah ~ Pengembang game lokal, PJ Studio Game, meluncurkan game perdana yang disebut "Kata Ball". Ini merupakan permainan edukasi menyusun huruf untuk menjadi sebuah kata. Game berbasis Android ini dibuat bertujuan untuk menambah perbendaharaan kata (vocabulary). Game ini diluncurkan menjelang akhir pekan lalu.

Kata Ball adalah permainan sederhana dengan cara mengoleksi bola yang jatuh dari atas keranjang. Di setiap bola terdapat huruf yang jika disusun menjadi sebuah kata.

Tugas pemain mengumpulkan huruf-huruf sesuai dengan kata yang diminta. Permainan terbagi ke dalam 9 level yang tiap levelnya memiliki tingkat kesulitan yang berbeda. Di level 1, kata yang harus disusun terdiri dari 3 huruf. Sedangkan di level tertinggi, terdiri dari 12 huruf. Pada tiap level, pemain akan diberikan predikat yang dimulai dari "baby", "kindergarten", dan seterusnya.

Kreator Kata Ball, Ficky, mengatakan alasan membuat game ini karena dia ingin menciptakan game untuk anaknya. "Makin ke sini sepertinya game anak-anak kurang greget," katanya ketika dihubungi.

Dia pun menyediakan dua bahasa yaitu Bahasa Indonesia dan Inggris pada game ini. "Supaya semakin kaya vocabulary-nya," kata dia, yang berharap game bertema edukasi ini bisa dinikmati oleh orang dewasa.

Kata Ball juga bisa terhubung dengan akun Facebook. Sehingga setelah menyelesaikan satu level, hasil skornya dapat dibagi melalui Facebook.

Hingga kini Kata Ball baru tersedia bagi perangkat berbasis Android. Untuk memainkannya, cukup mengunduh lewat Google Play.

Untuk ke depannya, Ficky mengatakan dia hendak mengembangkan pada perangkat berbasis iOS dan Windows. "Tunggu aja, mudah-mudahan secepatnya," kata dia.

Selain game anak, PJ Game berencana meluncurkan dua game untuk usia yang lebih dewasa di akhir tahun 2013. "Seperti apa game-nya, ini masih rahasia,"kata dia.

Baca Juga:  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar