Minggu, 15 September 2013

Mualaf UAE Mantapkan Semangat Berislam

Kota di Uni Emirat Arab
Asalasah ~ Suasana haru mewarnai silaturahim mualaf yang diselenggarakan Islamic Center Dubai, Ahad kemarin. Silaturahim ini dihadiri 250 mualaf dari berbagai negara yang bekerja di Uni Emirat Arab (UAE).

"Saya merasa berbeda sekarang. Memang tidak mudah bagi kami (mualaf) dalam beradaptasi sebagai Muslim. Tapi Allah SWT membantu kami dengan kemudahan," kata Fatima, perwakilan mualaf.

Silaturahim ini merupakan ajang pertemuan bulanan para mualaf. Dalam wadah ini, mereka berbagi pengalaman satu sama lain, dan pemantapan dasar-dasar Islam. "Ini sangat kami butuhkan, keluarga kami ada belum menerima status baru kami. Tapi Insya Allah, mereka akan menerimanya," ungkap Fatimah.

Direktur Islamic Center Dubai, Rashid Al-Junaibi menilai pertemuan macam ini sangat membantu mereka (para mualaf) untuk saling mengenal satu sama lain sembari mendalami ajaran Islam. "Tentu, acara ini sangat membantu mereka menuju hidayah Allah, menjawab pertanyaan, menghilangkan kesalahpahaman tentang Islam," kata dia.

Ahmed Hamed, salah seorang pembimbing mualaf mengatakan memantapkan keyakinan dasar Islam sangat penting. Dasar inilah yang akan menjadi modal utama ketika mereka menghadapi tantangan.

"Ya, mereka akan menghadapi banyak tantangan. Pertemuan ini akan mengisi ulang kemantapan terhadap Islam," kata dia.

Sejak beberapa tahun terakhir, Islamic Center mulai aktif berdakwah dikalangan ekspatriat. Tahun kemarin, Islamic Center telah mengislamkan sebanyak 1.950 orang, dan tahun ini sudah mencapai 1.200 orang.

Baca Juga:  

  • Pria Lebih Sering Alami Kematian Mendadak Dibanding Wanita
  • Jangan Langsung Sikat Gigi Setelah Makan, Bahaya
  • Ular Boa di Amazon Telan Seekor Monyet


  • Sumber: http://www.republika.co.id/berita/dunia-islam/mualaf/13/09/02/mshq3h-mualaf-uae-mantapkan-semangat-berislam

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar