Sabtu, 07 September 2013

Pesatnya Permintaan Tablet/Smartphone, Pasar PC Menurun

Pasar Komputer Pribadi Tercukur Sekitar 10 PersenAsalasah ~ Pangsa pasar pengapalan komputer pribadi diprediksi bakal menurun hingga 9,7 persen hingga akhir tahun ini. Menurut perusahaan riset IDC, ini terjadi karena manufaktur mengurangi pengapalan komputer desktop dan notebook ke negara-negara berkembang.

Pengurangan ini terjadi karena melonjaknya permintaan produk kompetitor yaitu ponsel dan tablet. "Penurunan ini diprediksi bakal berlanjut hingga 2014 dan baru akan mulai tumbuh pada 2015 meski hanya satu digit."

Meski masih bakal naik meskipun moderat, pangsa pasar komputer pribadi dan notebook tidak bakal bisa mencapai kembali pertumbuhan seperti pada 2011 lalu.

Pangsa pasar BRIIC yaitu Brasil, Rusia, India, Indonesia dan Cina, memang telah berubah dalam dua tahun terakhir ini. Penolakan komputer pribadi dan notebook pada pasar berkembang ini lebih kuat dibandingkan pasar maju.

Konsumen bisnis diprediksi bakal mulai melirik sistem operasi diluar Windows 7, yang saat ini masih populer, ke depannya. "Windows 7 masih bisa mendorong volume penjualan Microsoft."

Baca Juga:  
Sumber: http://www.tempo.co/read/news/2013/08/31/072508975/Pasar-Komputer-Pribadi-Tercukur-Sekitar-10-Persen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar